Skip to main content

Recommended for you.

Fintech: The Ultimate Guide

Starting a Business: The Ultimate Guide

Finance in 2023: The Ultimate Guide

Digital Innovation: The Ultimate Guide

Business

Peluang Investasi di Bisnis Fashion Muslim

By September 19, 2022September 23rd, 2022No Comments

Indonesia merupakan negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. Seiring perkembangan zaman, gaya busana masyarakat muslim di Indonesia pun terus mengalami perkembangan. Dari tahun ke tahun, terus bermunculan bisnis apparel muslim yang menawarkan desain pakaian yang kekinian dan memiliki keunikan tersendiri.

Melansir Beritasatu  pada 23 Agustus 2022, bahwa industri fashion muslim di Indonesia terus menunjukkan perkembangan pesat setiap tahun. Bahkan, posisi Indonesia berada di urutan 13 dalam hal ekspor.

Merujuk data Kementerian Perdagangan yang dipaparkan Beritasatu, ekspor pakaian muslim pada paruh pertama tahun ini bernilai USD 2,8 miliar. Jumlah ini naik 39,86 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021.

Prospek bisnis fashion muslim di Indonesia yang begitu cerah ini tentu tak boleh dilewatkan oleh para investor. Berikut beberapa keunggulan dari bisnis fashion muslim tanah air yang patut dijadikan acuan bagi para investor.

Pasar yang Begitu Besar

Jumlah warga muslim di Indonesia merupakan yang terbesar di dunia. Bahkan, populasi penduduk muslim di tanah air mencapai 30 persen dari total warga dunia. Jutaan orang tersebut tentu memiliki gaya fashion yang berbeda-beda.

Terbuka dengan Budaya yang Terus Berkembang

Umat muslim di Indonesia tak terlalu konservatif. Anak-anak mudanya bahkan gemar berkreasi dengan memadupadankan berbagai busana agar terlihat keren, namun tetap sesuai dengan syariat.

Bisnis yang Terus Bermunculan

Potensi pasar yang begitu besar tersebut mendorong munculnya banyak pelaku usaha di bidang fashion muslim. Berbagai brand hijab maupun busana muslimah terus bermunculan. Tak hanya berskala besar. Juga banyak pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di daerah-daerah yang melirik pasar ini.

Di Fundo, para investor akan menemukan banyak pelaku usaha, termasuk UMKM yang bergerak di bidang usaha fashion, termasuk busana muslim. Mereka membutuhkan dukungan modal kerja dari investor untuk bisa lebih berkembang. Dengan mempertimbangkan berbagai fakta di atas, investor tentu akan banyak yang tertarik berinvestasi di sektor bisnis ini.

Shares
We use cookies in order to give you the best possible experience on our website. By continuing to use this site, you agree to our use of cookies.
Ok