Skip to main content

Recommended for you.

Fintech: The Ultimate Guide

Starting a Business: The Ultimate Guide

Finance in 2023: The Ultimate Guide

Digital Innovation: The Ultimate Guide

BusinessFinanceDigital Innovation

Mengintip Potensi Cuan FMCG di Balik Ancaman Resesi Global 

By September 28, 2022October 3rd, 2022No Comments
Ancaman resesi global 2023 menjadi momok di berbagai negara. Laju ekonomi pasca pandemi covid-19 memang mulai membaik. Namun, ada berbagai fenomena lain yang mengancam denyut ekonomi kembali melemah. Sebut saja kecamuk perang antara Rusia dan Ukraina.
Di tengah ketidakpastian ini, investor asing diprediksi akan banyak mengungsikan uangnya ke tempat-tempat yang relatif stabil. Indonesia diklaim sebagai salah satu tempat aman tersebut.
Melansir tempo.co, 27 September 2022, ada beberapa alasan mengapa Indonesia diyakini sebagai negara yang relatif aman dari risiko resesi global. Terampak itu pasti, namun iklim investasi diklaim akan tetap solid dan menggulirkan cuan bagi para investor.

Pasar yang Besar

Indonesia memiliki 275 juta penduduk. Angka ini menempatkan Indonesia pada lima besar negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Jumlah penduduk sebanyak itu tentu dapat dipandang sebagai pasar yang besar bagi bermacam sektor bisnis.

Bisnis Konsumer Relatif Kuat

Pandemi covid-19 membuktikan bahwa industri fast moving consumer goods (FMCG) di Indonesia relatif kuat. Perusahaan multinasional seperti Unilever bahkan tetap mampu membukukan penjualan bersih senilai puluhan triliun di tengah segala pembatasan yang diterapkan pemerintah.
Berbagai produk konsumer, dari yang berjenis primer hingga sekunder, memiliki pangsa pasarnya tersendiri di tanah air. Serta, jumlahnya juga tak main-main. Peluang ini tentu tak dianggap sepele oleh para investor dari mancanegara.

Pemerintah Kendalikan Laju Inflasi

Krisis global membuat berbagai negara berada di ambang krisis. Dalam situasi seperti ini, pemerintah perlu mengambil sejumlah langkah yang tepat guna mengendalikan laju inflasi.
Kabar baiknya, pemerintah sudah mulai menjalankan berbagai kebijakan untuk menjaga laju inflasi. Di antaranya penyaluran bantuan langsung tunai merespon kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), maupun subsidi upah untuk jutaan pekerja.

Jangan Kalah dari Investor Asing

Dengan segala daya yang mereka miliki, investor asing akan datang ke Indonesia untuk menggali cuan di tengah ketidakpastian global. Para investor di dalam negeri juga tak boleh melewatkan begitu saja prospek cuan ini.
Investor bisa menemukan berbagai bisnis FMCG di Fundo. Melalui platform lelang surat berharga online ini, investor bisa mendukung para pelaku bisnis konsumer dengan menggelontor modal kerja untuk mereka.
Karena tidak berbasis pada bunga, return yang ditawarkan cenderung stabil. Risikonya juga relatif moderat. Di samping itu, Fundo juga terjamin keamanannya karena teregulasi dengan baik di bawah naungan DJKN, Kemenkeu RI.
Shares
We use cookies in order to give you the best possible experience on our website. By continuing to use this site, you agree to our use of cookies.
Ok