Skip to main content

Recommended for you.

Fintech: The Ultimate Guide

Starting a Business: The Ultimate Guide

Finance in 2023: The Ultimate Guide

Digital Innovation: The Ultimate Guide

BusinessFinanceDigital Innovation

Sumbang Rp 8.574 Triliun, UMKM Janjikan Cuan Besar Bagi Investor

By October 5, 2022January 5th, 2023No Comments

Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di negeri ini bagaikan pilar penting yang menopang perekonomian negara. Betapa tidak, merujuk data Kemenko Perekonomian, UMKM tercatat menyumbang produk domestik bruto (PDB) setara 8.574 triliun di sepanjang 2021, meski di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19. Data ini dilontarkan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, seperti dikutip antaranews.com pada 3 Oktober 2022.

Triliunan PDB yang disumbangkan UMKM harus ditangkap investor sebagai potensi cuan. Dengan mendukung UMKM yang terbukti kuat menahan terpaan pandemi, tentu imbal hasil yang didapatkan cenderung stabil bila berinvestasi di sektor bisnis yang lain. Yang menjadi pertanyaan, bagaimana cara paling tepat untuk berinvestasi di sektor ini.

Di Fundo, Investor Dapat Berinvestasi Tanpa Dibayangi Risiko Tinggi

Berinvestasi di Fundo berbeda dengan platform lain. Sebab, investor memberikan modal kerja atas surat berharga yang dilelang oleh pelaku UMKM. Modal kerja yang diberikan tidak berbasis bunga, sehingga tidak berisiko tinggi bagi pelaku UMKM maupun investor.

Lain jika berinvestasi melalui platform lain seperti pinjaman online (pinjol). Investor bisa dibayangi risiko tinggi seperti gagal bayar dari pihak pelaku usaha karena bunga yang dibebankan kepada mereka cenderung tinggi. Itupun belum termasuk tambahan biaya yang lain.

Investor Lebih Tenang Jika Berinvestasi di Fundo

Berinvestasi melalui auction financial platform seperti Fundo membuat investor tenang. Sebab, return yang akan didapatkan cenderung stabil dan tidak naik turun secara drastis. Selain itu, investor juga bisa tenang karena platform lelang surat berharga online ini telah teregulasi dengan baik di bawah DJKN, Kemenkeu RI.

 

Shares
We use cookies in order to give you the best possible experience on our website. By continuing to use this site, you agree to our use of cookies.
Ok