Skip to main content

Recommended for you.

Fintech: The Ultimate Guide

Starting a Business: The Ultimate Guide

Finance in 2023: The Ultimate Guide

Digital Innovation: The Ultimate Guide

Digital InnovationFintechFinance

Investor Milenial, Pilih Instrumen Aman atau Berisiko Tinggi?

By September 21, 2022September 23rd, 2022No Comments

Literasi keuangan di Indonesia terus mengalami perbaikan. Dampaknya, terus bermunculan investor-investor baru. Termasuk kalangan investor milenial. Ya, para generasi muda saat ini banyak yang mulai memahami pentingnya berinvestasi. Para anak muda memandang investasi layak dicoba untuk menggapai tujuan finansial masing-masing.

Lantas, apa instrumen yang paling menarik bagi investor milenial tersebut? Apakah memilih instrumen yang aman, atau justru yang berisiko tinggi?

Kunci dari kesuksesan dalam berinvestasi adalah mendiversifikasi portofolio investasi. Tak hanya menggelontor semua uang untuk saham, reksadana, apalagi mata uang kripto yang belakangan ini nilainya terus mengalami penurunan.

Melansir neraca.co.id, 23 Mei 2022, para investor milenial perlu mempertimbangkan berinvestasi melalui auction financial platform seperti Fundo. Ada beberapa keunggulan dari berinvestasi di platform ini.

Keuntungan yang Stabil

Berinvestasi di Fundo menjanjikan imbal hasil di kisaran 10 persen hingga 18 persen per tahun. Return yang didapatkan bisa tinggi dan relatif stabil karena berinvestasi di Fundo tak berbasis pada bunga.

Risiko Relatif Moderat

Risiko berinvestasi melalui Fundo cenderung lebih rendah bila investor menanamkan modalnya untuk saham atau mata uang kripto.

Keamanan Terjamin

Fundo teregulasi langsung di bawah Kementerian Keuangan RI, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Karena teregulasi di bawah pemerintah, Fundo dijamin aman dari risiko-risiko.

Banyaknya Pelaku Usaha yang Melelang Surat Berharga

Di Fundo, ada ribuan bisnis, termasuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang melelang surat berharga mereka untuk mendapatkan tambahan modal kerja. Sebab bagi para pebisnis, melelang surat berharga untuk mendapat modal kerja dinilai lebih menguntungkan jika dibanding mengakses dukungan modal kerja melalui alternatif lain seperti fintech pinjaman online (pinjol).

Jenis usaha para pebisnis yang melelang surat berharganya di Fundo juga bermacam-macam. Dari kuliner hingga fashion. Berinvestasi di Fundo sama dengan mendukung para pelaku usaha di dalam negeri untuk bisa mengembangkan sayap bisnis mereka.

Shares
We use cookies in order to give you the best possible experience on our website. By continuing to use this site, you agree to our use of cookies.
Ok